Kelas Intrapreneurship Kerjasama dengan PT. Surya Timur Sakti Jatim

 Kelas Intrapreneurship Kerjasama Antara Smk Negeri 1 Driyorejo Dengan PT. Surya Timur Sakti Jatim Tahun Pelajaran 2021/2022

Kegiatan ini merupakan langkah positif yang dapat memotivasi para siswa dalam upaya menciptakan peluang usaha dan menumbuhkan jiwa wirausaha. “Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas sekolah dalam upaya memotivasi siswanya untuk berwirausaha dan berperan dalam membangun bangsa. Kegiatan ini dapat menggerakkan siswa untuk mencontoh para pengusaha muda yang telah terjun dan berhasil dalam membangun kariernya melalui dunia wirausaha, dan diharapkan mampu mencetak pengusaha-pengusaha muda yang membuka lapangan pekerjaan sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan membantu usaha pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan pengangguran.



Pelatihan ini dibuat, pertama untuk mendorong siswa lebih termotivasi menjadikan dirinya sebagai wirausaha dengan harapan dikemudian hari ada tekat dan keberanian untuk mewujudkannya. Motivasi yang tinggi saja tidak cukup untuk menjadi wirausaha, tetapi tanpa motivasi juga tidak mungkin mewujudkan wirausaha. Untuk itu setelah mempelajari proposal ini, dan mudah-mudahan mampu membuka pintu hati yang masih terkunci untuk menjadi wirausaha, kemudian terdorong untuk mewujudkan dalam bentuk perilaku nyata Memulai, Mendirikan, Mengelola dan Mengembangkan Usaha untuk mewujudkan cita-cita menjadi manusia sukses dalam hidupnya melalui karir wirausaha.

Peserta kegiatan pelatihan ini adalah bagi guru produktif dan siswa SMKN 1 Driyorejo dengan kapasitas 125 peserta yang terdiri dari 50 orang guru ,75 siswa dan tim pemateri 3 orang. Kegiatan pelatihan ini bersifat terbuka bagi siapa saja yang berminat menjadi usahawan dan mengembangkan potensi dirinya. Kegiatan ini dilaksanakan paada hari Selasa, 19 November 2021.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan sosialisasi kelas intrapreneurship ini adalah :

  1.   Meningkatkan kemampuan berwirausaha bagi para siswa.
  2.   Menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, kreatif sebagai bekal dalam berwirausaha.
  3.     Mengembangkan potensi dari dalam diri siswa








Share:

Cari Artikel