Rapat Kenaikan Kelas 2020


Pada hari Rabu, 17 Juni 2020 SMK Negeri 1 Driyorejo menggelar Rapat Kenaikan Kelas Tahun Pelajaran 2019/2020. Rapat dimulai Pk. 13.00 di Ruang Guru  yang dihadiri oleh segenap dewan Guru  dan karyawan SMK Negeri 1 Driyorejo.



Pembahasan rapat dibuka oleh Bapak Agus Heryanto, S.Pd., M.Pd selaku staf bidang Kurikulum. Lalu dilanjutkan sambutan Bapak Drs. Suyono, MM selaku Kepala SMK Negeri 1 Driyorejo. Dalam sambutannya beliau  mengucapkan terima kasih kepada segenap dewan Guru  yang telah menghadiri acara rapat tersebut. Tak lupa pada kesempatan itu Kepala Sekolah menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja baik kepada Dewan Guru  dan karyawan selama tahun pelajaran ini. Serta halal bi halal karna masih berada di bulan syawal 1441 H.
Sementara itu terkait dengan kenaikan kelas, Bapak Suyono menyampaikan agar mengacu pada segala aturan yang telah ditetapkan dalam Kurikulum Pendidikan Negeri 1 Driyorejo untuk menetapkan kenaikan siswa. Selama ini pembinaan terhadap siswa yang bermasalah sudah dilaksanakan dengan baik dan mudah-mudahan di tahun mendatang penanganan siswa jauh lebih baik lagi.
Pembahasan Rapat Kenaikan Kelas berlangsung proaktif, dan dipimpin oleh Bapak Paryono, S.Pd selaku Waka Bidang Kurikulum. Kemudian masing-masing Wali Kelas memaparkan Laporan Hasil Belajar masing-masing peserta didiknya.

“Mari kita siasati situasi pandemi Covid-19 ini dengan cermat agar pendidikan dan pembelajaran tetap bisa berlangsung di tengah keterbatasan ini. Ambil  hikmahnya dengan lakukan kegiatan terbaik buat anak didik Kita. Kemudahan dan kebijakan yang diberikan Pemerintah mohon disikapi dengan bijaksana”. Terang Pak Paryono

Metode Pembelajaran dan model penugasan boleh lebih sederhana tapi tetap harus bermakna bagi pembentukan akhlak dan karakter anak, meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan anak –anak.
Harapannya tahun depan kegiatan belajar mengajar di SMK Negeri 1 Driyorejo berlangsung dengan lebih baik lagi, meskipun saat ini dunia pendidikan mengalami transisi model dan metode pembelajaran dalam menyikapi Era New Normal semasa wabah Pandemi Covid 19.
Sesuai intruksi dari Kementrian Pendidikan yang menghimbau pembelajaran melalui tatap muka secara langsung (offline) untuk diminimalisasi menyesuaikan kondisi wilayah / daerah masing – masing. Sehingga mutu pendidikan akan semakin meningkat dan lulusan SMK Negeri 1 Driyorejo memiliki kompetensi keahlian yang dibutuhkan di DU / DI, dan mampu bersaing di era global sebagaimana Visi dan Misi di SMK Negeri 1 Driyorejo.
  
 


Share:

Cari Artikel