Kunjungan Sekolah Peserta Didik Baru 2020 - 2021


Bertambahnya korban dan pasien yang terpapar Covid-19 di Jawa Timur, memaksa pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur menerapkan kebijakan pembelajaran Jarak Jauh atau Daring.  Bagi sebagian masyarakat / siswa hal ini merupakan salah satu hal baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya. 
Pembelajaran online, baik melalui media sosial seperti Group WA, telegram atau Google Classroom dan Zoom. Kadang ada anak merasa kesulitan menghadapi pembelajaran jarak jauh ini. karena sering mengakses aplikasi pembelajaran dan  keterbatasan infrastruktur dan daya dukung teknologi.

Tidak dipungkiri masih terdapat beberapa daerah yang minim infrastruktur teknologi, jaringan internet gegara blankspot karna terkendala signal oleh penyedia jaringan seluler. Sebagaimana arahan dari Bapak Drs. Suyono MM selaku Kepala SMK Negeri 1 Driyorejo menyarankan kepada Bapak / ibu memilih media dan saran yang paling efektif dan efisien  disesuaikan dengan minat dan kondisi masing-masing anak di tiap daerah (rumah) dalam proses pembelajaran. Dan mengharapkan para guru dan orangtua perlu rajin berkoordinasi dan jeli dalam mengadopsi metode pembelajaranya.

Bagi siswa kelas 11 dan Kelas 12 tidak mengalami banyak kesulitan karna sudah mengenal dan memahami karakter siswa / peserta didik. Sedangakan bagi siswa kelas 10 para Guru belum mengenal dan mengetahui apalagi memahami karakter masing-masing siswa karna belum pernah berjumpa dan bertatap muka.
Untuk itu, SMK Negeri 1 Driyorejo mengagendakan kegiatan kunjungan sekolah bagi siswa baru Kelas 10 mulai tanggal 20 – 23 Juli 2020. Dalam pelaksanaan Kunjungan ini siswa / peserta didik kelas 10 dianjurkan melaksanakan protocol Kesehatan sesui intruksi dan surat edaran dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Yakni mengenakan masker, membawa faceshield dan menggunakan sarung tangan serta membawa hand sanitizer secara mandiri.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan mengenalkan lebih dalam tentang kompetensi keahlian, program – program masing-masing kompetensi keahlian, dan fasilitas serta sarana Prasana yang ada di Bengkel atau laboratorium di SMK Negeri 1 Driyorejo.























Share:

Cari Artikel