Wooww Keren, MPLS 2020-2021 secara Online


Masa pembelajaran tahun 2020 / 2021 telah dimulai pada tanggal 13 Juli 2020. Meski Kini realitanya masyarakat mau tak mau hidup berdampingan dengan Covid-19. Kasus positif virus Corona tak kunjung turun, untuk itu pemerintah menerapkan kebijakan New Normal.

Bukan saja aktivitas perkantoran yang menganjurkan para karyawan untuk bekerja dan melakukan aktivitas kantor dilakukan secara daring dari rumah (work from home). kegiatan belajar dan mengajar juga dilakukan secara daring.

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang merupakan pembukaan dan pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa-siswi baru juga dilakukan secara daring. Kebijakan tersebut dilakukan oleh SMK Negeri 1 Driyorejo dengan mengangkat tema menggali kebaikan dan potensi diri dari Rumah.

MPLS di SMK Negeri 1 Driyorejo  dilakukan secara live streaming melalui channel Youtube Jurnalis Skandry. Diawali dengan penayangan profil sekolah, lalu dilanjutkan oleh sambutan dari Bapak Drs. Suyono, MM selaku Kepala SMK Negeri 1 Driyorejo.

Dalam sambutannya Bapak Suyono menyampaikan pesan kepada siswa -siswi kelas 10 agar tetap menjaga Kesehatan, semangat dalam belajar, dan harus bisa beradaptasi dengan kondisi yang baru atau era New Normal. Sesuai visi  “Terwujudnya SMK yang dapat menghasilkan tamatan mantap dalam IMTAQ, unggul dalam IPTEK, berkewirausahaan, dan berbudaya lingkungan, serta mampu bersaing dalam menghadapi era global “.

Maka kewajiban sekolah menyediakan fasilitas dalam menunjang tercapainya visit tersebut. Salah satunya terlibat aktif dalam kegiatan kompetensi keahlian  atau LKS. Menerapkan program Sholat dhuhur  berjamaah, Link and match menggandeng perusahaan baik sekala lokal, regional dan nasional hingga terwujudnya produk sekolah yaitu Skandry water. Pungkas Bapak Suyono mengakhiri sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan MPLS tahun pelajaran 2020-2021.


Kegiatan MPLS SMK Negeri 1 Driyorejo dilaksanakan selama 5 (lima) hari, yakni 13 s/d 17 Juli 2020. Hari pertama di isi dengan tayangan profil sekolah, hari kedua tentang profil Kompetensi keahlian yang dikembangkan, pada hari ketiga diisi dengan talkshow secara live Kepala Kompetensi keahlian. Pemaparan program sekolah baik bidang kesiswaan, kehumasan dan kurikulum ditanyangkan dalam acara talkshow dengan menghadirkan Bapak Agus Heriyanto, S.Pd, MM selaku Wakasek Kurikulum, Bapak Sutejo S.Pd., M.Pd selaku Wakasek Kesiswaan dan Bapak Ardyanto Arief, S.Pd selaku wakasek Kehumasan.


Di hari kelima adalah talkshow bagi anak-anak OSIS dan berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SMK Negeri 1 Driyorejo. Selain itu dalam Kegiatan MPLS On Line ini dilakukanTwibbon dengan berbagai Tema seperti patuh pada orang tua, menjaga Kesehatan dan peduli sosial dalam melawan Covid 19. Dan siswa-siswa baru diminta untuk upload ke instragram masing-masing dengan menggunakan Hastag. #KitaDisiplin, #KitaSkandry, #BanggaSkandry, #BudayakanHidupSehat, #CintaDanTaatOrangTua.











Share:

Cari Artikel