INFORMASI PPDB SMKN 1 DRIYOREJO TAHUN PELAJARAN 2021/2022


Sebagai salah satu penanggung jawab pembangunan manusia di Jawa Timur, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat. Untuk mempercepat pencapaian sasaran pembangunan pendidikan, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur telah melakukan banyak terobosan yang dilaksanakan secara menyeluruh dan berkesinambungan.

SMK Negeri 1 Driyorejo yang merupakan bagian dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur sebagai instansi pelayaan umum masyarakat. Satu terobosan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMK Negeri di Provinsi Jawa Timur tahun pelajaran 2021/2022. Terobosan ini sejalan dengan amanah Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Manajemen Pengelolaan SMA, SMK dan SLB Negeri yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.



Tahun ini,  Sistem seleksi PPDB dilaksanakan secara daring penuh dan cukup berbeda dengan pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya. Pelaksanaan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat agar tidak perlu keluar rumah guna mendaftar ke sekolah tujuan selama masa darurat penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Jawa Timur.

Ada 5 (lima ) kompetensi keahlian yang dikembangkan di SMK Negeri 1 Driyorejo yakni Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL); Teknik Elektronika Industri (TEI); Teknik Pemesinan (TPM); Analisa Pengujian Laboratorium (APL); dan Multimedia (MM).


Secara singkat proses seleksi dapat dilihat di web ppdbjatim.net dengan gambaran sebagai berikut :

  • PPDB Jawa Timur terdapat beberapa jalur yaitu:
    • Jalur Zonasi
    • Jalur Afirmasi
    • Jalur Perpindahan Tugas
    • Jalur Prestasi
    • Seluruh jalur pendaftaran PPDB Jatim 2021 dilakukan secara daring
    • Untuk jadwal dan ketentuan masing-masing jalur silakan cek : Jadwal / Ketentuan
  • PPDB Jawa Timur dapat diikuti oleh Siswa lulusan Jawa Timur yang ingin melanjutkan pendidikan SMA/SMK Negeri di Jawa Timur
  • Ketentuan mengenai pagu tiap sekolah dan presentase kuota penerimaan siswa setiap jalur silakan cek Ketentuan Pagu
  • Penjelasan mengenai Pra-Pendaftaran/Ambil Pin bisa dilihat di Informasi Pendaftaran




Diharapkan pelaksanaan PPDB di Provinsi Jawa Timur khususnya di SMK Negeri 1 Driyoreo dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Oleh karna itu, SMK Negeriku 1 Driyorejo telah menyediakan layanan khusus (call center) bagi calon peserta didik yang ingin melanjutkan di SMKN 1 DRIYOREJO yakni Bapak Sutejo (081907061901); Bapak Chusnul (081907061902); Bapak Ardy ( 081907061903) dan Bapak Agus (081907061904). Semoga ALLAH SWT memudahkan, Aamiiin.



Share:

Cari Artikel