WISUDA PURNASISWA ANGKATAN KE 11 SMKN 1 DRIYOREJO

 




Sabtu, 03 Juni 2023, bertempat di Gedung Graha Adi, Balas Klumprik Wiyung Surabaya, SMKN 1 Driyorejo menggelar acara Wisuda Purnasiswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2022/2023. Acara diikuti oleh 375 wisudawan-wisudawati dari Kompetensi Keahlian TITL   64  siswa, Kompetensi Keahlian TEI    69 siswa, , Kompetensi Keahlian TPM  69 siswa, , Kompetensi Keahlian APL 105 siswa dan 68 wisudawan-wisudawati dari Kompetensi Keahlian MM  yang telah menyelesaikan masa studinya selama 3 tahun di SMKN 1 Driyorejo.

 

Wisuda Purna siswa berjalan dengan khidmat dan meriah dengan penampilan aktraktif dari Tim Paskib Skandry dalam menyambut tamu undangan dari Dinas Pendidikan, Muspika, Komite dan IDUKA. Serta adanya pembukaan berupa tari-tarian tradisonal

 

Turut hadir serta memberikan sambutan yakni, Kepala SMKN 1 Driyorejo Drs. Suyono, M.M, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Gresik, Kiswanto S.Pd., M.Pd., serta Ketua Komite Sekolah Supardi, ST. Tak lupa acara ini juga dihadiri oleh orang tua/ wali murid kelas XII tahun pelajaran 2022/2023, Komite Sekolah, Muspika Driyoejo, Iduka, dan dewan guru, serta staff tata usaha.

 

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMKN 1 Driyorejo, Drs. Suyono, M.M. menyampaikan bahwa pada tahun ajaran 2022/2023 ini siswa SMKN 1 Driyorejo yang mengikuti ujian sebanyak 375 siswa dinyatakan lulus 100%. Beliau juga menyampaikan kebanggaannya atas keberhasilan siswa-siswi SMKN 1 Driyorejo, pada tahun ini sebanyak 23 siswa sudah diterima di sejumlah PTN melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBPTN).

 

Kiswanto, S.Pd., M.Pd menyampaikan harapan dan arahan kepada wisudawan agar menjadi generasi yang berakhlak, berilmu, berkarya dan berinovasi agar bisa bersaing di era global. “Generasi bermental pejuang untuk mewujudkan cita-citanya inilah akan menjadi pemenang di era digital saat ini”. Ujar Kiswanto.

 

Pada puncaknya dilaksanakan prosesi wisuda, masing-masing wisudawan-wisudawati menerima kalungan samir dan stofmap berisi dokumen kelulusan, dimulai dari wisudawan-wisudawati dari Kompetensi Keahlian TITL, kemudian penganugrahan cinderamata kepada siswa berprestasi di masing-masing Kompetensi keahlian. Penyerahan Cinderamata ini diberikan langsung oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Driyorejo, Drs. Suyono, M.M

 

Siswa yang berprestasi dan memperoleh nilai terbaik di masing – masing kompetensi keahlian adalah sebagai Berikut :

Kompetensi Keahlian TITL       : FIRBIARIEL JALI SYAH PUTRA dari Kelas XII TITL 1

Kompetensi Keahlian TEI         : RAHMADINATA RIZKI SETIAWAN dari Kelas XII TEI 2

Kompetensi Keahlian TPM       : MOCH. ARYA DAFFA DARMAWAN dari Kelas XII TPM 2

Kompetensi Keahlian APL        : MARDIANA ANUGERAH dari Kelas XII APL2

Kompetensi Keahlian TPM       : HERLINA ALYA RAHMA dari Kelas XII MM 1

 



Prosesi wisuda dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Wisudawan yang dipandu oleh Bima Nayaka dari kelas XII TITL 1 dan ditirukan oleh seluruh wisudawan-wisudawati. Sesi yang tidak kalah menarik adalah ketika seorang wisudawan, Rahmad Dede dari kelas XII TEI 2 menyampaikan pesan dan kesannya mewakili seluruh wisudawan-wisudawati kelas XII. Setelah itu, dilanjutkan dengan puisi persembahan kepada orang tua / wali siswa dan pemutaran video kenang-kenangan.

Selain itu, dipersembahkan pula nyanyian yang merdu dari perwakilan wisudawati: Valentino Danartika (XII MM 2), Helena (X DKV 1), Tim Padus Skandry, Band Skandry, dan Alif Ayu Shinta Guru Seni SMKN 1 Driyorejo.

.

Demikian serangkaian acara dalam pelaksanaan wisuda purna siswa kelas XII Angkatan Ke 11 SMKN 1 Driyorejo tahun ajaran 2022/2023 yang dipandu oleh Arifghi dari kelas X APL 1 dan Maulidya dari kelas XI APL 2 berjalan dengan lancar dan sukses.


















Share:

Cari Artikel