SMKN 1 Driyorejo Sabet Juara 3 Lomba Kinerja ajang Bursa Kerja Khusus (BKK) Awards 2023 tingkat Provinsi Jawa Timur,

 


Dalam Lomba Kinerja ajang Bursa Kerja Khusus (BKK) Awards 2023 tingkat Provinsi Jawa Timur, yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Kegiatan berlangsung di Harris Hotel & Conventions Malang, selama tiga hari sejak tanggal 12-14 Desember 2023.

Akhirnya setelah penantian lama BKK SMKN 1 Driyorejo  mendapatkan Juara 3 Lomba Kinerja BKK. “ Alhamdulillah Semua ini berkat kinerja Tim BKK yang solid serta ridho Tuhan Yang Maha Esa kepada kami Tim BKK SMKN 1 Driyorejo. Dan tidak lupa dukungan dari stakeholder, serta Bapak/Ibu guru dan staff SMKN 1 Driyorejo.” Ucap Drs. Suyono, MM selaku Kepala SMKN 1 Driyorejo.

Bapak Kurniawan Dwi Angga Efendi, S.Pd selaku Ketua BKK ketika Ditemui oleh tim Lentera Skandry, menyampaikan Ini langkah awal kami untuk terus berkarya dan berkomitmen dalam membimbing dan menyalurkan tenaga kerja secara Nasional dan Internasional khususnya anak-anak kami siswa maupun alumni SMKN 1 Driyorejo.

Predikat juara ini diperoleh karena peranan BKK dalam menghubungkan alumni dengan industri, dunia usaha dan dunia kerja (IDUKA) yang dilakukan secara maksimal

Staff bidang Informasi Pasar Kerja (IPK) BKK SMKN 1 Driyorejo, Grace Yuhaneka, S.Si. menyebut salah satu penilaian yang mengantarkan BKK sekolahnya juara, tak lain karena penggunaan sistem digital.

Melalui website BKK SMKN 1 Driyorejo, industri bisa melihat rekam jejak siswa (tracer study), portofolio, hingga data diri siswa. Sebaliknya siswa juga bisa memantau lowongkan kerja dan profil perusahaan.

Selain itu rasio dan jumlah keterserapan industri, dan aktifitas BKK juga terpantau melalui website sekolah. Total sebanyak 256 IDUKA telah menjalin kerjasama dengan BKK SMKN 1 Driyorejo. Menurut , penggunaan BKK berbasis digital ini sudah diterapkan sejak dua tahun terakhir..

Di dalam website ini juga dirancang untuk login perusahaan yang nantinya bisa mengisi informasi lowongan pekerjan. Begitupun siswa, juga diberi wewenang untuk login guna mengisi data diri dan portofolio mereka.

Menurut Staff BKK Ardyanto Arief pengunaan Web ini bertujuan apabila ada lowongan pekerjaan yang menarik perhatian siswa atau sesuai dengan syarat yang ditentukan siswa bisa langsung apply.

Dengan raihan ini kami berharap bisa menjadi momentum penyemangat untuk terus berbenah menggali potensi dan mengubahnya menjadi prestasi. Sekedar diketahui selain SMKN 1 Driyorejo yang meraih juara 3, Pemenang Lomba Kinerja BKK SMK Tingkat Provinsi Jawa Timur. Tahun 2023. Juara 1 SMKN 2 Malang, Juara 2 SMKN 1 Rejotangan Tulungagung.

Share:

Cari Artikel