SMKN 1 Driyorejo Jalin MOU bersama dengan St. John's Universitas dan Lunghwa University of Science and Technology




Mengawali program di semester genap, SMKN 1 Driyorejo menandatangani MOU kerjasama dengan St. John's Universitas dan Lunghwa University of Science and Technology. Senin, 22 Januari 2024 dalam rangka kerja sama peningkatan mutu institusi pendidikan.

Kepala SMKN 1 Driyorejo Drs. Suyono, MM hadir dalam acara tersebut didampingi Wakil Kepala Sekolah bidang Bidang Hubungan Masyarakat dan Industri , Ali Usman, M.Pd  untuk secara langsung menandatangani MOU kerjasama tersebut. 





Sebagai pembuka, Ali Usman, M.Pd  menyampaikan bahwa kerjasama dengan institusi lain sekarang ini menjadi sangat penting bagi perkembangan kualitas sekolah. Biasanya SMK bekerja sama dengan IDUKA (Industri dan Dunia Kerja), namun sekarang mulai membuka peluang bekerja sama dengan universitas. 

Kepala SMKN 1 Driyorejo menceritakan sejarah berdirinya SMKN 1 Driyorejo pada 2010. Kemudian Drs. Suyono, MM menyatakan, "jumlah siswanya sekitar 1200an dari  5 kompetensi dan paling banyak adalah dari kompetensi Analisa Pengujian Laboratorium, di ikuti kompetensi Teknik Permesinan, Teknik Elektronika Industri, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Desain Komunikasi Visual. “ Sekarang ini, sedang dibangun Ruang Bengkel Pemesinan baru untuk mendukung Program Kelas Industri. imbuhnya. 

"Kami juga terbuka untuk membuat ruang praktik sesuai line pabrik, ucapnya. Kami bersedia menerima order pembuatan produk, anak-anak yang mengerjakan di sekolah sesuai dengan standar kualitas industry. Anak - anak dilatih untuk kerja, tapi di lakukan di sekolah jadi porsi jam praktik lebih banyak dan anak-anak akan lebih terampil, ucapnya. Dengan demikian, setelah lulus nanti mereka sudah siap untuk langsung bekerja, dan jika sudah mampu menciptakan produk sendiri, Kepala Sekolah berharap jiwa entrepreneurship siswa-siswinya terbangun untuk merealisasikan terwujudnya Industri Sekolah

Acara ditutup dengan penyerahan cindera mata, foto bersama dan penyampaian harapan dari kedua institusi. Harapan yang disampaikan Kepala SMKN 1 Driyorejo selaras dengan tujuan Kedua Universitas  tersebut bahwa MOU ini sebagai bentuk mempromosikan keberlanjutan kegiatan ilmiah dan pendidikan internasional. MoU ini juga bertujuan untuk menstimulasi dan memfasilitasi kehidupan intelektual dan pengembangan budaya kedua institusi.

Share:

Cari Artikel