Workshop Pemanfaatan Sarana dan Prasarana Pendukung Penyelenggaraan Teaching Factory ( TEFA )

Pelaksanaan Workshop Pemanfaatan Sarana dan Prasarana Pendukung Penyelenggaraan Teaching Factory (TeFa) digelar pada Senin, 23 Oktober 2023 sampai dengan 25 Oktober di Ruang Aula SMKN 1 Driyorejo. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian program SMK Pusat Keunggulan yang pada hati ini bertujuan untuk menyusun jadwal pembelajaran yang efektif dan integratif di tiap kompetensi keahlian.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB, dengan narasumber utama perwakilan dari PT. Tiga Pilar Garuda. Workshop ini merupakan kelanjutan dari materi yang telah dibahas pada hari kedua terkait penyelenggaraan TeFa di sekolah.

 Dalam kegiatan ini, peserta dan ketua kompetensi keahlian mendapatkan bimbingan tentang penyusunan jadwal efektif dan integratif tiap kompetensi keahlian. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat implementasi TeFa di sekolah-sekolah khususnya untuk konsentrasi keahlian Teknik Pemesinan dan Teknik Elektronika Industri di SMKN 1 Driyorejo.

 Bapak Rois Muyidin Tsabit, M.Pd menyampaikan harapannya bahwa penyusunan jadwal efektif dan integratif ini dapat membantu para ketua kompetensi keahlian dalam melaksanakan TeFa dengan lebih baik. “Semoga dari penjelasan yang disampaikan narasumber, mulai materi hari Pertama hingga saat ini dapat bermanfaat untuk Ibu/Bapak sekalian,” ujarnya.

 Workshop ini merupakan salah satu langkah penting dalam pengembangan SMK Pusat Keunggulan, yang bertujuan meningkatkan mutu pendidikan vokasi di Indonesia. Diharapkan kegiatan ini dapat mendukung perkembangan pendidikan vokasi terkhusus konsentrasi keahlian di Teknik Pemesinan dan Teknik Elektronika Industri di SMKN 1 Driyorejo. 












Share:

Cari Artikel