WORKSHOP PENGUATAN KELEMBAGAAN BKK SMKN 1 DRIYOREJO


 BKK atau Bursa Kerja Khusus merupakan unit pelayanan pemerintah yang memberikan pekerjaan pada setiap lulusan SMK agar mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan mereka. BKK hadir juga untuk mengurangi angka pengangguran dengan memanfaatkan usia produktif pada lulusan SMK terkhususnya.

 





Pada hari Rabu, 11 Oktober 2023 Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik hadir di Ruang Aula SMK Negeri 1 Driyorejo untuk memaparkan mengenai penguatan kelembagaan Bursa Kerja Khusus Sekolah yang dihadiri oleh Kepala Kompetensi Keahlian masing – masing jurusan mulai dari jurusan TITL, TEI, TPM, APL, dan DKV serta jajaran Wakil Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Driyorejo.

 

Acara dibuka oleh Kepala SMK Negeri 1 Driyorejo, Bapak Drs. Suyono.,M.M. dan dilanjut pemaparan materi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik, yang membahas mengenai peluang didunia kerja yang dimiliki lulusan SMK serta mismatch (ketidaksesuaian pekerjaan) di pasar kerja.

 

Harapan setelah diadakan Workshop ini, BKK dapat menjadi solusi efektif guna menanggulangi angka pengangguran pada lulusan SMK utamanya. Dengan melakukan penempatan tenaga kerja, memberikan informasi lowongan pekerjaan, serta memberikan pelatihan pekerjaan.

Share:

Cari Artikel