SKANDRY BERMUNAJAT MENGETUK PINTU LANGIT


SKANDRY BERMUNAJAT MENGETUK PINTU LANGIT



Suasana cerah pada hari yang penuh berkah, diiringi alunan merdu pembacaan kalam illahi terdengar sayu-sayu dan menggetarkan kalbu. Tepat pada hari kamis, 28 Februari 2019 di minggu terakhir bulan Februari, SMKN 1 Driyorejo mengadakan istigosah guna menyiapkan moril, mental dan spiritual siswa-siswi kelas 12 dalam menghadapi USBN dan UNBK tahun ajaran  2018 – 2019.

Acara digelar di ruang utama masjid An-Nur yang ada di SMKN 1 Driyorejo mengambil tema SKANDRY BERMUNAJAT MENGETUK PINTU LANGIT. Diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 12, pimpinan sekolah, guru dan wali kelas serta para wali murid Kelas 12. Tak kurang 600 hadirin Mengucap dan bermunajat kepada Allah SWT untuk kelancaran pelaksanaan Ujian pada tahun ini.

Kegiatan istigosah dimulai pada jam 08.30 yang dibuka oleh Bapak Hari Subagyo, S.Pd. M.M. selaku Wakasek Bidang Kehumasan. Pembukaan diawalai dengan pembacaan ummul Qur’an yakni surat Al-fatihah. Setelah itu,  dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Kepala Sekolah.


Bapak Drs. Suyono, M.M. sebagai pimpinan sekolah memberikan gambaran dan pemaparan tentang esensi dan proses pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini yang berbeda dengan tahun Sebelumnya. Dimana nilai hasil Ujian akan dipetakan untuk menjadi landasan kelulusan Siswa baik secara regional di tingkat Propinsi maupun secara Nasional di tingkat Pusat.

Untuk itu beliau menghimbau kepada wali murid yang hadir untuk berperan aktif dan meningkatkan sinergi dengan Wali Kelas agar lebih intensif dalam memonitoring dan mengkontrol kegiatan siswa ketika berada di lingkungan sekolah maupun di rumah. Dan berharap kepada seluruh siswa  dan siswi untuk menambah waktu belajarnya. Agar bisa meraih hasil ujian yang maksimal, demi proses keberlanjutan baik melanjutkan ke Perguruan tinggi maupun melamar pekerjaan. Pungkas Beliau.


Setelah sambutan dari Bapak Kepala Sekolah di lanjutkan dengan kegiatan renungan yang di pimpin oleh Ustadz Ali Utsman. Selaku pendidik spiritual di SMKN 1 Driyorejo. Kegiatan renungan dilakukan dengan saling berhadapan antara wali murid dan siswa-siswi, diiringi alunan musik religi  dan syair yang menyentuh hati  sehingga suasana menjadi riuh dengan tangisan, dan rasa haru biru para siswa – siswi dan wali murid yang hadir.  Lalu dilanjutkan kegiatan sungkeman antar siswa-siswi kepada Bapak kepala sekolah dan wali kelas masing-masing jurusan.

Kegiatan selanjutnya adalah istigosah memohon dan bermunajat kepada Allah SWT Yang dipimpin oleh Drs. H. M. Basyir, MM selaku Alim Ulama dan Sesepuh di SMKN 1 Driyorejo. Sekitar 30 menit proses pembacaan dzikir dan doa.


Kegiatan doa bersama ini, berjalan lancar dan khidmat, dan semoga harapan dan segala keinginan  dan hajat sekolah, orang tua serta Seluruh siswa dikabulkan oleh Allah SWT. Dan semoga tahun depan pelaksanaan doa bersama ini dapat terlaksana dengan lebih baik lagi. Itulah penyampaian pesan Bapak Hari Subagyo, S.Pd, M.M sebelum menutup kegiatan doa bersama ini.(Nikita)








Share:

Cari Artikel