CATATAN KECIL UNBK 2019


CATATAN KECIL UNBK 2019



Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun 2019 dilakukan mulai tanggal 25 – 28 Maret 2019. Penyelenggaraan tahun ini merupakan tahun ketiga UNBK setelah pada tahun – tahun sebelumnya masih menggunakan Ujian Nasional berbasis Kertas.

Pada pelaksanaan tahun ini dibagi menjadi 3 gelombang / sesi. Sesi pertama pada jam 07.30 wib , Sesi kedua pada jam 10.30 wib , dan disusul oleh sesi ketiga pada jam 13.30 wib. Siswa Kelas 12 SMKN 1 Driyorejo dihimbau hadir 30 menit sebelum pelaksanaan untuk menghindari kendala baik secara teknis maupun non teknis.

Sebelum memasuki ruangan UN, semua siswa diberikan Pengarahan  ketika ujian berlangsung dari Ibu Pipit Aji Puji K., S. Pd selaku wakasek bidang Kesiswaan dan bapak Hari Subagyo, S.Pd, M.Pd selaku wakasek bidang Kehumasan.  Dan Ditutup dengan Do’a Bersama yang dipimpin oleh Bapak Drs. H. Muhammad Basyir, M.Pd agar UN terlaksana dengan Nyaman dan Lancar.





Meski bukan pertama kali melaksanakan ujian berbasis computer namun nampak beberapa Siswa memperlihatkan Ekspresi Gugup dan was was. Wajah mereka kelihatan tegang.
Beberapa saat kemudian setelah tanda bel dibunyikan dan bapak ibu pengawas ruangan menyampaikan tata tertib pelaksanaan ujian. Diantaranya siswa harus menempati Bangku/Kursi yang telah ditentukan oleh panitia, mengmpulkan Tas dan Hape, atau alat elektronik di depan kelas. wajib tertib, tenang, mandiri, dan tidak boleh bekerjasama.
Pelaksanaan tahun ini berjalan lancar mulai hari pertama hingga hari keempat. Setelah menyelesaikan ujian selama empat hari, Nampak Perasaan Lega sekaligus Bersyukur terukir pada wajah Mereka. Dan bertawakkal  dan berdoa akar mendapatkan hasil yang terbaik dan memuaskan.




Share:

Cari Artikel