Kunjungan INDUSTRI 2020


Kunjungan INDUSTRI 2020


Pada hari Kamis, 23 Januari 2020 siswa/i kelas 10 SMK Negeri 1 Driyorejo semua jurusan atau kompetensi keahlian melaksanakan kegiatan kunjungan industri. Kegiatan ini merupakan kunjungan industri pertama bagi siswa/i kelas 10 yang berjumlah kurang lebih 385 siswa.

Kunjungan Industri Tahun ini menggandeng 4 perusahaan. Satu diantaranya adalah Agropolitan TV yang bergerak dibidang informasi dan komunikasi yang berada di Kota Batu dengan area broadcast meliputi wilayah Malang Raya. Sedangkan Tiga perusahaan lainnya termasuk perusahaan manufaktur bergerak di bidang produk makanan yakni PT Ajinomoto Indonesia, PT Aice Ice Cream Jatim Industry, dan PT. Yakult Indonesia Persada.

"Kegiatan kunjungan industri ini merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan Sekolah setiap tahun yang diikuti seluruh jurusan / kompetensi keahlian, dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan seluruh siswa tentang Dunia Usaha dan Dunia Industri, serta mengembangkan kualitas pembelajaran dengan berorientasi pada peningkatan kompetensi dan skills siswa sesuai dengan visi dan misi  SMK Negeri 1 Driyorejo". terang bapak Ardyanto Arief, S.Pd selaku Kepala BKK SMK Negeri 1 Driyorejo sekaligus Ketua Panitia Kegiatan Kunjungan Industri Tahun ini.

Setibanya di tempat, rombongan SMK Negeri 1 Driyorejo disambut hangat oleh jajaran direksi dan staff. Setelah Acara ceremonial dan sambutan selesai, acara dilanjutkan dengan Factory Tour, seluruh peserta diajak melihat proses pembuatan pembuatan produk mulai awal dari proses pembuatan kemasannya hingga menjadi produk yang siap di distribusikan ke setiap toko.




Kemudian acara diakhiri dengan pemberian plakat dan cindera mata kepada masing – masing perusahaan, untuk memperkuat jalinan hubungan antar lembaga. Sehingga kedepan terwujud  program Link dan Match yang terintegrasi dan tersinergi serta berkelanjutan. Dan jalinan kerjasama ini diharapkan bisa menjadi penopang kegiatan sekolah yang lain seperti kegiatan Prakerin atau bahkan kegiatan recruitment tenaga kerja bagi perusahaan.







Share:

Cari Artikel