Skandry Campus Expo


Skandry Campus Expo

SMKN 1 Driyorejo menggelar Pameran campus expo yang diikuti sekitar 30 Perguruan Tinggi di wilayah Jawa Timur. Di hadiri 200 siswa, acara ini dibuka  oleh Waka Kesiswaan SMK Negeri 1 Driyorejo, Bapak Sutejo, S.Pd, M.Pd Dalam sambutannya ini, mengarahkan siswa – siswi SMK Negeri 1 Driyorejo gar melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, baik PTS maupun PTN. Meskipun dalam jenjang sekolah menengah kejuruan sudah dibekali ketrampilan dan kompetensi keahlian yang cukup untuk bersaing di Dunia Usaha Dunia Industri.

 “Mindset harus dibuka, karena setiap insan senantiasa wajib mengup grade pengetahuan khususnya di bidang Sains dan teknologi. Dan hal itu merupakan karakteristik dan pedoman hidup dalam belajar sepanjang hayat” ,” jelasnya ketika membuka Skandry Campus Expo, Senin (06/1/2020).

Saat ini hampir semua perguruan tinggi kualitasnya sama. Mulai dari rasio dosen mahasiswa hingga silabusnya dan meghasilkan lulusan yang sama kualitasnya. Selain itu, menurutnya peluang mendapat Bidikmisi juga ada di PTS sehingga bisa membantu siswa yang tidak lolos di PTN, karena kuota PTN juga terbatas.

Sementara itu siswa kelas XII jurusan Multimedia, Sasa Aprilina (16) dan muhammad Ifan Andriansyah (16) juga hadir dalam pameran Campus Expo ini dengan tujuan menggali informasi dan konsultasi sebagai referensi pendidikan lanjutan. Sehingga mereka bisa meningkatkan kompetensinya untuk memenuhi kriteria perguruan tinggi yang diinginkan.
















Share:

Cari Artikel