DUTA LKS 2020, BANGGA DAN BAHAGIA



Tahun 2020, SMK Negeri 1 Driyorejo berpartisipasi dengan mengirimkan 2 delegasi dalam perhelatan LKS ke 28. Ardhita Pramesti Cahyani Putri kelas 12 Jurusan Analisis Pengujian Laboratorium mewakili dalam bidang Kimia Industri. Dan Addam Rian Nur Ramadhani kelas 12 Teknik Elektronika Industri berkompetisi dalam bidang rekayasa Elekronik.
Dalam Pelaksanaan LKS Jatim ke-28 yang mengusung tema, “Siap Berkompetisi dan Berprestasi di Era Revolusi Industri 4.0 yang dibuka Gubernur Jatim diwakili oleh Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Ardo Sahak,  di GOR Lembueteng Tulungagung, Senin (27/1) siang. Acara ini juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Tulungagung, serta kepala cabang dinas Pendidikan Provinsi dan kepala sekolah SMK se Kabupaten atau kota se Jawa Timur.

Dalam sambutannya Bapak Ardo Sahak menegaskan bahwa, kegiatan LKS adalah ukuran siswa dalam menguasai kompetensi, dalam proses belajar mengajar. Namun karena prestasi dalam LKS merupakan prestasi individu, secara komulatif prestasi tersebut harus diimbangi dengan proses belajar mengajar di sekolah.

Selanjutnya sambutan dari bapak Drs. Suhartono, M.Si selaku Ketua Panitia Kegiatan menyampaikan jika LKS Jatim ke 28 yang diselenggarakan di kota marmer diikuti 1.232 siswa serta 992 pendamping dengan 60 jenis lomba. "Kegiatan ini di antaranya akan dilaksanakan di beberapa SMK di sini, baik SMK Negeri dan swasta," kata Suhartono.

Kedua siswa tersebut terpilih menjadi wakil dari SMK Negeri 1 Driyorejo karena memang terkenal rajin dan ulet dalam kesehariannya di sekolah. Setelah melewati babak penyisihan di tingkat LKS Wilker 1 Jatim, kedua siswa tersebut berhak lolos menjadi wakil sekolahdan menjadi delegasi dari kabupaten Gresik. “Bahagia dan bangga serta berharap bisa memperoleh prestasi terbaik”. Terang Rian ketika meminta restu kepada Bapak / Ibu Guru sebelum berangkat ke Tulung Agung.





Dalam perhelatan LKS tahun ini, Pendamping sekaligus pembimbing dari Ardhita Pramesti Cahyani Putri adalah Ibu Nailis Samahah, S.Pd. Sedangkan Bapak Asrul Yanuar, ST sebagai pembimbing dari Addam Rian Nur Ramadhani.




Share:

Cari Artikel