Siswa dan Siswi di SKANDRY Inovatif, Produktif, Kreatif dan Inspiratif

“Jadi Siswa dan Siswi di SMK Negeri 1 Driyorejo harus inovatif, produktif, kreatif serta inspiratif. Persaingan global di era revolusi 4.0 menuntut sumber daya manusia harus melek digital. Karena saat ini segala urusan baik berkenaan urusan perusahaan maupun pribadi dilakukan melalui sarana / media digital atau media sosial”. Ucap bapak Sutejo, S.Pd, M.Pd selaku WAKA bidang Kesiswaan saat memberikan sambutan sekaligus pembukaan kegiatan Pendidikan dan latihan Jurnalistik tahun 2020.
Acara diklat ini digelar pada hari sabtu, 15 Februari 2020 kemarin, di aula SMK Negeri 1 Driyorejo dan diikuti kurang lebih 40 peserta dari berbagai jurusan / Kompetensi Keahlian. Dimulai pukul 07.30 dan dibuka secara langsung oleh Bapak Sutejo, S.Pd, M.Pd. kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan meteri-materi jurnalistik.
Bapak Kasim Maulana selaku Pembina Ekstra  Jurnalis SMK Negeri 1 Driyorejo, mendapat giliran pertama untuk menyampaikan materi Diklat. Kaidah dan syarat – syarat penulisan berita, baik kontennya peristiwa atau opini. Serta tata cara mengolah tata bahasa yang benar dan tidak beriko terhadap jerat hukum dikarenakan melanggar UU ITE.
Kesempatan berikutnya adalah Bapak Poendik Soegianto, ST. sebagai kepala Program Keahlian Multimedia, beliau menyampaikan materi tentang teknik – teknik pengambilan gambar, sudut pengambilan gambar, pengaturan kamera dan tips dan trik dalam pengambilan objek.
Materi ketiga tentang teknik videografi disampaikan oleh Bapak Bima Panji Arga, S.Kom. lalu dilanjutkan dengan materi editing video yang disampaikan oleh alumnus SMK Negeri 1 Driyorejo yang dulu menjadi pengurus Tim Jurnalis periode 2018-2019.
Setelah acara Ishoma, kegiatan dilanjutkan dengan acaa Outbound serta praktek dan aplikasi secara langsung dalam bidang jurnalis seperti penulisan berita, Pengambilan gambar dan editing video maupun pembuatan videografi.

Setelah pengumpulan hasil praktek dan kegiatan Outbound acara ditutup dengan foto bersama sekaligus ceremonial pengambilan Atribut sebagai simbol keanggotan dalam tim Jurnalis SMK Negeri 1 Driyorejo.






























Share:

Cari Artikel