Operasi Simpatik SKANDRY


Tim Ketertiban SMK Negeri 1 Driyorejo menggelar Operasi Simpatik pada Rabu, 11 Maret 2020. Kegiatan ini untuk merazia kepada warga sekolah khusunya Siswa SMK Negeri 1 Driyorejo, mulai atribut sekolah hingga kendaraan motor, seperti spion, helm, Knalpot dan Plat Nomor Kendaraan.

"Kegiatan pagi ini bertujuan untuk mendisiplinkan dan meminimalisir pelanggaran baik di lingkungan sekolah maupun ketika berkendara di jalan raya. sehingga menjadi habit atau kebiasaan baik bagi para siswa dan siswi SMK Negeri 1 Driyorejo dalam berkendara dan berlalulintas. terang Bapak Sutejo, S.Pd., M.Pd. selaku Waka Kesiswaan yang memimpin pelaksanaan kegiatan ini.

Merujuk pada undang - undang lalu lintas seperti halnya pihak kepolisian yang sering melakukan operasi simpatik, Zebra atau Operasi Patuh yang bertujuan untuk menggugah kesadaran pengendara. Karena digunakan untuk meningkatkan kesadaran berlalu-lintas, serta tindakan hukum yang dilakukan kepada pelanggar lalu lintas.

Dari hasil kegiatan pagi ini, terdapat 19 siswa saja yang membawa kendaraan bermotor tidak sesuai standar berlalu lintas dari 1150 siswa yang hampir 80 persen membawa kendaraan ke sekolah. sedangkan untuk siswa yang kurang disiplin dan atributnya tidak lengkap sejumlah 20 orang.

Menurut Abah H. M. Riyadhus selaku Tim Ketertiban berharap kegiatan ini bisa berjalan secara rutin dengan metode random. Sehingga terwujud lingkungan Sekolah yang tertib dalam berkendara atau berlalu lintas.






Share:

Cari Artikel