Pelaksanaan USPBK 2020


Driyorejo – Alhamdulillah, Sebanyak 348 siswa SMK Negeri 1 Driyorejo kabupaten Gresik, telah selesai dan tuntas melaksanakan Ujian Sekolah atau Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer tahun 2020. Dilakasanakan selama kurang lebih 15 hari sebagaiman jadwal yang telah dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, yakni mulai 24 februari 2020 hingga 5 Maret 2020.

"Keseluruhan siswa telah melaksanakan USPBK dan alhamdulilah dapat berjalan lancar tanpa terkendala sarana maupun infrastruktur. Semoga nanti pada pelaksanaan UNBK utama juga demikian." kata Bapak Paryono, S.Pd selaku Wakasek Bidang Kurikulum sekaligus Penangjung Jawab pelaksanaan USPBK, Kamis (5/03/2020).
Meski demikian, panitia Ujian khususnya yang terlibat dalam tim kepanitian UNBK 2020 tetap cermat dan antisipatif untuk menghadapi berbagai resiko dan kendala sebagaimana pelaksanaan Glady Bersih. Imbuh Pak Paryono.


Bapak Sutejo, S.Pd, M.Pd mengatakan, berdasarkan laporan dari beberapa pengawas ujian, baik CBT Maupun PBT masih saja terdapat beberapa siswa yang meremehkan masalah kehadiran, kerapian dan ketertiban dalam pelaksanaan,  seperti terlambat, tidak pakai atribut dan almamater dll.


Secara umum, pelaksanaan USPBK tahun ini berjalan lancar berkat kesiapan tim IT dan proktor yang senantiasa berkoordinasi secara intens. “Allhamdulillah Ujian USPBK berjalan lancar, hanya kendala kecil beberapa PC ada yg troble akan tetapi tetap langsung bisa ditangani dan berjalan sesuai jadwal, yang dibantu bapak/ibu proktor USPBK yang handal. Terang Bapak Poedik selaku Koordinator IT SMK Negeri 1 Driyorejo.
 





Share:

Cari Artikel