SUKSES UNBK DI TENGAH BADAI CORONA

SUKSES UNBK DI TENGAH BADAI CORONA


Pelaksanakan ujian akhir atau UNBK jenjang SMK di SMK Negeri 1 Driyorejo tetap berjalan sesuai pernyataan sikap Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. "Kita belum meliburkan sekolah tingkat SMA dan SMK. Bahkan SMK besok ada yang menggelar UN," kata Khofifah usai menggelar rapat koordinasi dengan tim gugus di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (15/3/2020). Sebagaimana yang dilansir di media On line Kompas.com (15/3/2020).

Hal ini berbeda dengan keputusan Bandan Standar Nasional Pendidikan ( BSNP) seperti dikutip melalui laman resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) Sabtu (14/3/2020), mengeluarkan surat edaran perihal Pelaksanaan UN Tahun 2020 Terkait Penyebaran Virus Corona (COVID-19).






Meski issue dan opini terkait penyebaran Virus Corona (COVID-19) Pelaksanakan ujian akhir atau UNBK jenjang SMK di SMK Negeri 1 berjalan lancar. “Alhamdulillah pelaksanaan UNBK mulai hari pertama Senin (16/03/2020) hingga kamis (19/03/2020) lancar. Ungkap Drs. SUYONO, MM selaku Kepala Sekolah sekaligus Penanggung Jawab UNBK 2020 di SMK Negeri 1 Driyorejo.

Sebanyak 347 siswa yang mengikuti UNBK 2020 di SMK Negeri 1 Driyorejo yang dibagi menjadi 3 sesi dengan 5 Ruang. Ujian dilaksanakan pada jam 07.00 sampai 16.00 WIB. Sebelum melaksanakan ujian,-siswa siswa diajak berdoa bersama yang dipimpin oleh Bapak Drs. H. Muhammad Basir, dan didampingi oleh Bapak / Ibu Guru dari Tim kesiswaan yakni Bapak Sutejo, Ibu Pipit, Ibu Anik dan Abah Hari.


Setelah selesai doa bersama para siswa menuju ke ruang ujian, tetapi sebelum masuk para peserta UNBK diminta untuk menggunakan Hand sanitizer yang sudah disediakan oleh panitia untuk mengantisipasi penyebaran bakteri dan kuman sehingga terhindar dari Virus Corona.


Di mulai dengan mengisi identitas diri, nomor peserta, lalu mengerjakan soal-soal yang sudah disediakan jadwal masing-masing. Seluruh peserta mengerjakan dengan tenang dan nyaman serta didampingi oleh para Pengawas ruang dari lintas sekolah yang tiap hari berganti.

Sebagaimana kesuksesan menjadi penyelenggara di tengah badai Corona, Bapak Paryono, S.Pd selaku Waka Kurikulum sekaligus Ketua Pelaksana UNBK 2020 di SMK Negeri 1 Driyorejo berharap  anak-anak meraih hasil yang maksimal guna kelanjutan karirnya, entah untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi, atau langsung bekerja atau berkarya dan berwirausaha, sesuai kompetensi dan skill masing-masing siswa. terang Pak Paryono ketika penutupan kegiatan UNBK 2020.
Share:

Cari Artikel