Kegiatan Kelas Industri di SMK Negeri 1 Driyorejo

SMK Negeri 1 Driyorejo merupakan sekolah yang berlokasi di Kawasan Industri Driyorejo. Setiap lulusannya diharapkan memiliki kompetensi keahlian yang selaras dan dibutuhkan oleh industri dan dunia kerja (Iduka).


Setiap siswa dibekali dengan hardskil dan softskill. Program unggulan sekolah adalah  techno park dan teaching Factory atau kelas industri yang dibimbing langsung oleh perusahaan mitra ternama.

Dari 3 bidang kompetensi keahlian yang dikembangkan sudah memiliki teaching factory yaitu Jurusan Analisa Pengujian Laboratorium dibimbing oleh PT. Water Pedia. Jurusan Multimedia dibimbing oleh PT. Tirta Media, dan Jurusan Teknik Pemesinan dibimbing oleh PT. Garuda Foods Putra Putri Jaya.

Para siswa merespon dan pro aktif dalam kegiatan kelas industri jurusan Analisa Pengujian Laboratorium. Meski dilaksanakan secara terbatas dan disiarkan secara live streaming di Channel youtube Jurnalis Skandry. Jumat (06/11/2020)

Bapak Ardyanto Arief, S.Pd selaku Wakasek bidang kehumasan mewakili pihak dalam menyampaikan sambutan sekaligus mendampingi Narasumber dari PT. Water Pedia yang hadir.

“Selesai tiga tahun di kelas industri, besar kemungkinan dunia kerja langsung menanti anda. Diharapkan Lulusan SMK Negeri 1 Driyorejo langsung diterima di perusahaan-perusahaan yang sudah menjadi mitra kerja. Sehingga Ketika anda Lulus atau selesai dari sekolah langsung terserap ke dunia kerja semuanya,” ujar Bapak Ardyanto Arief, S.Pd.



 Menurutnya, kelas industri sangat bermanfaat. Karena materi yang disampaikan berkenaan langsung dengan kondisi real di industri. Pembelajarannya lebih spesifik, mengarah kepada sebuah produk, dan sesuai standarnya industri.

Di akhir sambutannya, Bapak Ardyanto Arief berharap akan menambah kelas industri supaya lebih banyak lagi siswa yang terlibat dalam kelas ini. Ketika siswa sudah memiliki bekal kompetensi keahlian yang mumpuni, maka sekolah tidak repot-repot mencarikan pekerjaan dan lebih fokus pada siswa di kelas regular. “Diharapkan siswa yang masuk di kelas industri ini, sudah dipesan Industri dan Dunia Kerja sebelum lulus,” Pungkas Bapak Ardyanto Arief, S.Pd


Share:

Cari Artikel