SMKN 1 Driyorejo : Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional 2020

 

Pelaksanaan Apel bersama peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020 di halaman SMK Negeri 1 Driyorejo dipimpin langsung oleh Bpak Drs. Suyono, MM , Rabu (25/11/2020).

Dalam sambutannya Bapak Drs. Suyono, MM menukil  Pidato Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd selaku Ketua Umum PGRI  yang mengangkat tema “Dari PGRI Untuk Indonesia, Kreativitas Dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju” pada perayaan HUT PGRI dan HGN ke 75 tahun 2020.


“Saya sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua guru, tenaga kependidikan dan seluruh warga sekolah yang telah bekerja keras dan berinovasi meski saat pandemi. Dengan semangat juang yang tinggi dan kesabaran, pembelajaran tetap terus berjalan meski dengan segala keterbatasan”, ucapnya saat sambutan.

Menurutnya, hikmah di balik pandemi covid-19 yakni mempercepat akselerasi penguasaan teknologi di kalangan guru dan siswa, serta menegaskan bahwa peran guru tidak bisa digantikan oleh teknologi secanggih apa pun, ungkapnya.

Beliau  berharap seluruh pendidik dan tenaga kependidikan di lingkup SMK Negeri 1 Driyorejo agar memiliki mental tidak pantang menyerah dan mengembangkan budaya inovasi. “Saya juga mengajak semua pihak senantiasa berkolaborasi dan koordinasi lebih intensif untuk menyusun program pengembangan sekolah. Khususnya guru-guru produktif agar meningkatkan kompetensi keahlian anak-anak. Sehingga mampu berdaya saing global dan memiliki mindset berwirausaha. tutur Drs. Suyono, MM.

“Sesuai intruksi Direktur Vokasi Kemendikbud bahwa lembaga SMK diharapkan bisa bersinergi dan melakukan sinkronisasi serta penyelarasan Kurikulum dengan IDUKA. Sehingga kebutuhan dari IDUKA bisa diwadahi oleh lembaga SMK. Karena lulusan SMK sudah siap Kerja dan bermental berwirausaha”.  pungkasnya

Setelah selesai Apel bersama, bapak dan ibu guru diajak foto dan doa dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan dan dilanjutkan Acara tasyakuran sederhana.












Share:

Cari Artikel