Kegiatan pembekalan Praktek kerja Industri tahun 2020.


Kegiatan pembekalan Praktik Kerja Industri Tahun 2020

Sesuai himbauan dan Kebijkan Pemerintah di masa pandemi, agar proses pembelajaran dilaksanakan secara daring (online). Hal ini dinilai sebagian kalangan masyarakat kurang efektif, dan membuat orang tua semakin terbebani. Sehingga proses pembelajaran semakin berjalan semakin ruwet dan rumit, karna kendala teknis baik peralatan mauapun jaringan. Dan hal ini berpengaruh terhadap tingkat ketercapaian kompetensi siswa.

SMK Negeri 1 Driyorejo yang merupakan sekolah berbasis kejuruan, selama ini mengedepankan proses pembelajaran secara tatap muka dalam memberikan bimbingan dan pembekalan. Maka perlu langkah strategis agar kompetensi keahlian bisa dicapai oleh siswa siswi baik kelas X, kelas XI dan Kelas XII.

Di sisi lain, Program Praktek Kerja Industri (Prakerin) yang telah dicanangkan sekolah untuk kelas XI harus tetap terlaksana. Maka sebelum siswa – siswi kelas XI diberangkatkan perlu diberikan pembekalan secara softskill (sikap dan karakter) dan hardskill (kemampuan dan ketrampilan).

Oleh karna itu, Pokja BKK SMK Negeri 1 Driyorejo menyelanggarakan kegiatan pembekalan prakerin dengan menggandeng PT Tirta media dan PT Garuda Food sebagai narasumber dari Industri agar siswa memiliki pemahaman yang konkrit tentang kondisi Dunia Industri. Selasa (01/12/2020)

Bapak Ardyanto Arief, S.Pd Selaku Wakasek Humas membuka acara. Turut  hadir pula Kepala SMK Negeri 1 Driyorejo yakni Bapak Drs. Suyono, MM, dan Bapak / Ibu Walikelas XI. “Anak – anak harus memperhatikan dan mencermati materi yang disampaikan atau di berikan oleh para narasumber agar nanti saat pelaksanaan prakerin, kalian  mampu beradaptasi serta bisa menambah pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman dari program prakerin. Dan hal ini bisa berguna dan bermanfaat ketika kalian sudah lulus dari sekolah ini”. Tegas Bapak Drs. Suyono, MM saat menyampaikan sambutan.

Setelah pemaparan materi baik dari bapak Santo (PT Tirta Media) dan Bapak Heppy (PT Garuda Food). Selanjutnya pemaparan jadwal keberangkatan dan pembagian tempat prakerin serta proses administrasi kegiatan yang dijelaskan secara rinci oleh Bapak Rinaldo Kurniawan, S.Pd selaku Tim POKJA BKK. Dan acara diakhiri dengan foto bersama.




















 
Share:

Cari Artikel