Penyelarasan dan Sinkronisasi Kurikulum Bersama IDUKA

 

Kegiatan Workshop Sinkronisasi Penyelarasan Kurikulum SMKN 1 Driyorejo dengan Industri dan Dunia Kerja yang diselenggarakan selama 2 hari pada tanggal 23-24 Desember 2020. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar kurikulum yang ada dan selama ini sudah berlangsung di sekolah SMKN 1 Driyorejo sesuai dengan dunia industri saat ini.

Program Vokasi link and match yang dicanangkan pemerintah membawa angin segar bagai sekolah dengan kompetensi keahlian yang dikembangkan bisa selaras dengan dunia industri. Hal ini sangat diperlukan mengingat terus berkembangnya industri dan teknologi informasi di setiap tahunnya.

Kegiatan Penyelarasan kurikulum ini diwakili oleh CV. Cahaya Baru dan CV. Pireki Asia, yang selama ini menjadi mitra dalam program Teaching Factory. Produk-produk hasil teaching Factory ini kedepannya diharapkan bisa laku dan bersaing di pasar. Seperti Pully, Drumroll, Pengait Gallon Cat, Meja Lipat PKL, sabun batangan, sabun Cair, Sabun Cuci, Handsanitizer dll.

“Kegiatan sinkronisasi (penyelarasan) ini  meliputi bahan, peralatan dan materi praktek, yang dibutuhkan dan berkembang saat ini. Sehingga Siswa-siswi SMKN 1 Driyorejo kedepan ketika telah Lulus sudah siap bersaing untuk berwirausaha maupun bekerja di industri. Sebagaimana visi dan misi yang dicanangkan SMKN 1 Driyorejo”. Terang Bapak Drs. Suyono, MM selaku kepala Sekolah

Menurutnya, Dari kegiatan penyelarasan iini juga diharapkan bisa merumuskan metode dan langkah strategis dalam membranding dan mempromosikan ke masyarakat terkait Produk air demineral yang menjadi Icon SMK Negeri 1 Driyorejo yakni Skandry Water.  Sehingga mampu meningkatkan omzet dan menjadi alternatif utama bagi instansi dan dunia industri.

Setelah sesi diskusi, acara dilanjutkan dengan penandatangan MoU dan ramah tamah serta diakhiri dengan foto bersama.







Share:

Cari Artikel