Pelatihan Pengisian SPT Tahunan WPOP Dan Pelaporannya Dengan E-Filling Bersama Seluruh Guru Di SMK Negeri 1 Driyorejo

 

Pelatihan Pengisian SPT Tahunan WPOP Dan Pelaporannya Dengan E-Filling Bersama Seluruh Guru Di SMK Negeri 1 Driyorejo

 

Memasuki bulan maret, Wajib Pajak khususnya Orang Pribadi mulai disibukkan dengan adanya pengisian dan pelaporan SPT Tahunan mengingat batas akhir pelaporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi itu sendiri jatuh pada akhir bulan maret. Hal ini juga yang memicu Bendahara BOS SMK Negeri 1 Driyorejo mengajukan diselenggarakannya pelatihan pelaporan SPT dengan E-Filling.


Kegiatan ini diikuti oleh Guru, Pegawai serta Karyawan di lingkungan SMK Negeri 1 Driyorejo debgan tujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai pengisian SPT Tahunan WPOP dengan bantuan aplikasi E-SPT. serta memberikan pengetahuan mengenai pelaporan atau penyampaian SPT dengan bantuan E-Filling.

 

Pelatihan ini diadakan di aula SMK Negeri 1 Driyorejo, pada hari rabu, 10 Maret 2021 yang di ikuti Rangkaian acara dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Dibuka oleh Bapak Drs. Suyono, MM selaku Kepala Sekolah dan dipandu oleh Bapak Sutejo, S.Pd., M.Pd  selaku Wakasek Kesiswaan. Ibu Lilik Nur Susilowati, S.Pd selaku Bendahara Gaji SMK Negeri 1 Driyorejo didapuk sebagai Narasumber.

“Mekanisme pengisian dan pelaporan dapat dilakukan secara online, dimana saja dan kapan saja, Seiring kebijakan pemerintah yang memberikan kemudahan melalui perkembangan teknologi”. Ungkap Ibu Lilik dalam pemaparan materinya.

 

Para peserta yang hadir sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan pengisian dan pelaporan SPT menggunakan E-Filling. Mereka aktif bertanya seputar masalah perpajakan yang mereka alami dan meminta solusi dalam permasalahan tersebut. dikarenakan ada beberapa guru yang belum pernah melaporkan secara online dan belum mengetahui E-FIN. Sehingga melalui pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi SDM dibidang perpajakan khususnya dalam hal pelaporan E-SPT dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.








 



 


 

Share:

Cari Artikel