KUNJUNGAN INDUSTRI VIRTUAL SMKN 1 DRIYOREJO TAHUN 2020 /2021

 




Masa pandemi yang terus berlanjut sehingga berimplikasi pada dunia pendidikan. Berbagai macam kegiatan sekolah yang seharusnya dilakukan secara luring, terpaksa dilaksanakan secara Daring (online). Kegiatan Kunjungan industri atau pengenalan Industri dan Dunia Kerja yang merupakan kegiatan pokok setiap tahun juga harus mengalami pergeseran, dari secara luring menjadi daring (virtual).

Sebagai salah satu kegiatan penting dalam membekali pengetahuan dan mindset para siswa kelas X, maka di SMK Negeri 1 Driyorejo menyelenggarakan kegiatan kunjungan industri secara virtual dengan menggandeng tiga perusahaan besar untuk menyampaikan proses yang dilakukan di pabrik mereka. diantaranya PT. Amerta Indah Otsuka, PT. Yakult Indonesia Persada, PT. Garuda Food Putra Putri Jaya. 

Bapak Ardyanto Arief, S.Pd Selaku Ketua Pelaksana Kunjungan menyampaikan tentang manfaat dan pentingnya pengenalan Industri dan Dunia Usaha serta Dunia Kerja.

Kunjungan Industri secara virtual ini dilaksanakan secara bertahap yakni pada tanggal 23 Maret dan 01 April dengan PT. Amerta Indah Otsuka. Tanggal 30 Maret 2021 bersama PT. Garuda Food Putra Putri Jaya. Tanggal  31 Maret PT. Yakult Indonesia Persada.

Meski dilakukan secara virtual Study Excrusion / Kunjungan Industri kali ini terbilang efektif karena para siswa tetap mendapatkan materi yang bermanfaat yang berguna bagi mereka kelak ketika sudah praktek langsung ke dunia usaha dan industri. Serta penjelasan tentang profil perusahaan, produk, sistem pemasaran dan teknologi yang diterapakan di masing – masing perusahaan.




Share:

Cari Artikel