SMK NEGERI 1 DRIYOREJO KHIDMAT DALAM PERINGATAN MAULUD NABI MUHAMMAD SAW 1443 H

 Driyorejo –Memperkuat pendidikan karakter peserta SMK Negeri 1 Driyorejo menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. Kegiatan ini diikuti oleh guru,tenaga kependidikan dan siswa/siswi kelas X sampai dengan kelas XII, Selasa (19/10/2021) secara Offline dan virtual atau Online melalui kanal youtube SKandry Channel.

Acara dibuka oleh Ibu Dewi Sakinah AR, S.Pd.I selaku guru PAI dengan mengajak para peserta didik untuk membaca Surat Al Fatihah. Selanjutnya pembacaan doa Bersama dan Istighosah yang dipimpin oleh Bapak Drs. Muhammad Basyir, M.Pd.   Dilanjutkan dengan pembacaan sholawat yang dilantunkan oleh Bapak Alfian Nur K, S.Pd.I yang diiringi oleh Tim Banjari SMK Negeri 1 Driyorejo

Saat memberikan sambutannya., Kepala SMK Negeri 1 Driyorejo, Bapak Drs. Suyono, M.M sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diprogramkan oleh Pembina OSIS, kelompok guru PAI dan anak-anak OSIS. Bpak Suyono, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan rasa kecintaan pada Rasulullah SAW, yang merupakan suri tauladan yang baik untuk di contoh dalam kehidupan sehari-hari. “Perkembangan tekhnologi yang semakin pesat, anak-anak kehilangan sosok yang ideal untuk dijadikan model dalam kehidupan mereka. Dengan demikian kegiatan Maulid dan kegiatan-kegiatan keagaamaan lainya telah diprogramkan untuk mengimbangi keseharian dan menjaga Akhlak, moaralitas dan karakter peserta didik.” Terang Bapak Suyono.

Acara selajutnya adalah Mauidhah Hasanah yang disampaikan oleh Bapak Ali Usman, S.Pd.I. Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, hendaknya menjadi pengingat para peserta didik untuk  kembali mengenang sosok yang agung, yang menjadi uswatun hasanah dalam kehidupan manusia. Dan  diharapkan mampu memberikan makna dan hikmah bagi setiap warga SMK Negeri 1 Driyorejo yang selanjutnya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tercermin generasi madrasah yang unggul dalam prestasi,kompetetif berakhlak mulia.

“Sifat sidik, amanah, tabligh, dan fatonah yang dimiliki Rasulullah SAW, semoga dapat diteladani oleh seluruh warga SMK Negeri 1 Driyorejo dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari” tegas Bapak Ali Usman, S.Pd.I.

Bapak Ali Usman, S.Pd.I menjelaskan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahun bukan hanya menjadi ritual tahunan semata, tapi seharusnya menjadi satu momen untuk semakin mempertebal keimanan, karena banyak hikmah dan pelajaran dari perjuangan Nabi Muhammad yang dapat dipetik. Beliau menegaskan bahwa Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam adalah panutan umat, akhlak beliau yang sungguh luar biasa harus mampu menginspirasi kita didalam kita menjalankan aktivitas setiap hari, apapun dan bagaimanapun kondisi  saat ini,  tak ada yang layak dijadikan panutan dari generasi ke generasi, kecuali Baginda Rasulullah Muhammad Shallu Alla Nabi Muhammad, Allahumma shalli wassalim allaik.

“Bagaikan mata air yang tidak pernah kering. semakin kita dalami peri kehidupan Rasulallah, semakin terasa agungnya nilai-nilai luhur ajaran Islam. Itulah yang mampu membimbing kita untuk menapaki kehidupan di dunia, yang penuh dengan tantangan dan cobaan,” ungkap Bapak Ali Usman, S.Pd.I







Share:

Cari Artikel