Classmeeting, merayakan Dirgahayu HUT RI Ke 77 Merdeka

 SMK Negeri 1 Driyorejo turut menyemarakkan dan meramaikan Dirgahayu Hari kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 Tahun. Dengan mengelar berbagai kegiatan perlombaan antar kelas (Classmeeting).


Pada hari Senin, 15 Agustus 2022 diadakan apel pembukaan kegiatan Class Meeting untuk perayaan kemerdekaan RI. Apel diikuti oleh seluruh peserta didik, guru serta staff tata usaha. Setelah apel pembukaan dilakukan seremonial pertandingan bola volley antara Bapak Ibu guru dengan Mahasiswa PPL dari Universitas Negeri Surabaya.

Bapak Chusnul Arifin, S.Pd selaku Waka Kesiswaan, memberikan sambutan dan mengapresiasi kegiatan Class Meeting yang akan digelar. “Teruslah berinovasi dan berprestasi, Jadikan momentum peringatan HUT RI untuk memupuk jiwa patriotisme, rasa kekeluargaan, solidaritas dan soliditas. 77 Tahun Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Merdeka !! ”Tegas Beliau

Berbagai jenis perlombaan diadakan dalam kegiatan ini, diantaranya ada pertandingan voly terpal, Funny Futsal, Baca Puisi, Aransemen Musik, Desain Interior, Tari Kreasi / Joget Komando, Karnaval, dan estafet fun games (Spongebob, Keprok Air, balap karung goni, serta pertandingan himpit balon)

Selama 2 tahun tidak menggelar Classmeeting, perayaan HUT RI ke 77 terkesan lebih berwarna dan semarak tetap berlangsung dengan meriah, peserta lomba bukan hanya dari peserta didik, tahun ini guru dan staff juga turut meramaikan kegiatan perayaan HUT RI ke 77 ini sebagai peserta lomba.











Apalagi saat Final pertandingan bola voli antara tim guru gabungan MGMP BK dan mapel normatif  adaptif melawan tim guru produktif dari Jurusan Multimedia DKV. pertandingan berlangsung sengit dengan kehebohan para siswa yang menjadi suporter tim jagoannya masing-masing.

Pertandingan bola voli berakhir setelah peluit wasit ditiupkan dengan pemenang dari tim guru gabungan MGMP BK, dan guru normatif adaptif.

Kehebohan bukan hanya berasal dari pertandingan saja, namun saat pawai dan karnaval, peserta didik sangat antusias sehingga semarak dan  meriah. Peserta lomba pun sangat totalitas dengan memakai kostum warna warni, unik dan estetik.


























 

Share:

Cari Artikel