Fokus, Serius dalam pelaksanaan ANBK 2022 di SMK Negeri 1 Driyorejo

Gresik. (03/09/2022). Bapak Drs. Suyono, MM memberikan motivasi kepada para siswa-siswa yang menjadi peserta ANBK 2022 di SMK  Negeri 1 Driyorejo. “Anak – anak harus Fokus, serius, dan tulus agar pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2022 berjalan mulus sehingga meraih hasil nilai bagus”.  Terang Bapak Drs. Suyono, MM selaku Kepala SMK Negeri 1 Driyorejo.

Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. Asesmen Nasional tahun ini, dilaksanakan dengan 3 (tiga) instrumen yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi, Numerasi), Survey Karakter dan Survey Lingkungan Belajar.

Peserta ANBK dari SMK Negeri 1 Driyorejo dipilih secara acak langsung berdasarkan sistem pada website https://anbk.kemdikbud.go.id. Terdiri dari 45 siswa peserta utama dan 5 peserta cadangan yang berada di kelas XI dari semua jurusan yakni TITL, TEI, TPM. APL dan Multimedia.

ANBK SMK Negeri 1 Driyorejo berjalan dengan baik dan lancar, seluruh peserta dapat menyelesaikan ujian dengan maksimal. Pelaksanaan hanya 1 sesi selama 2 hari yakni dimulai dari hari Rabu, 31 Agustus 2022 dan hari Kamis, 01 September 2022 yang dibagi menjadi 4 ruang Lab Komputer Multimedia. 







Share:

Cari Artikel