Workshop Kurikulum Merdeka di SMK Negeri 1 Driyorejo

Bertempat di ruang guru gedung baru SMK Negeri 1 Driyorejo pada Rabu, 27 Juli 2022 telah diselenggarakan Workshop Kurikulum Merdeka Belajar. Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk memperdalam pengetahuan tentang Kurikulum Merdeka Belajar. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Bapak Drs. Suyono, M.M selaku Kepala SMK Negeri 1 Driyorejo.

 


Bapak M. Ardyanto Selaku Kasi SMK Cabdin Pendidikan wilayah Kabupaten Gresik turut hadir dan memberikan sambutan dalam Workshop implementasi Kurikulum Merdeka Belajar. Kegiatan ini diikuti oleh Bapak Ibu guru SMK Negeri 1 Driyorejo. Dalam kesempatan ini juga diadakan sesi tanya jawab sehingga peserta workshop benar-benar paham tidak hanya pengetahuan tentang Kurikulum Merdeka Belajar namun juga bagaimana cara mengimplementasikan kurikulum tersebut sesuai dengan keadaan sekolah, lingkungan sekolah, dan industri.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari. Sebagai instruktur atau tutor sebaya adalah bapak ibu guru yang tergabung dalam komite pembelajaran di SMK Negeri 1 Driyorejo. Diawali dengan penyampaian dari Bapak Agus Heriyanto, S.Pd., M.M tentang arah kebijakan, esensi dan konten serta perubahan istilah yang ada dalam kurikulum merdeka. Dilanjutkan dengan pemaparan materi penyusunan bahan ajar atau modul, penyusunan tujuan pembelajaran, dan metodologi assesmen (penilaian).

Setelah serangkaian acara workshop, dan pengumpulan hasil kinerja dari bapak ibu guru, workshop ditutup dengan ucapan terimakasih dari Bapak Drs. Suyono, M.M. “Besar harapan di tahun pelajaran yang akan datang SMK Negeri 1 Driyorejo 100% dapat melaksanakan Kurikulum Merdeka Belajar dengan sebaik mungkin karena sekarang terpilih menjadi SMK Pusat Keunggulan dan SMK Pemadanan”. Ujar beliau.















Share:

Cari Artikel