Upacara Bendera Peringatan 17 Agustus, Dirgahayu HUT RI Ke 77



Rabu, 17 Agustus 2022 – setelah dua tahun tidak melaksanakan Upacara Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia secara langsung, yang selama ini menjadi agenda rutin tahunan, Alhamdulillah di tahun 2022 ini Muspika Kecamatan Driyorejo melaksanakan Upacara kembali.











Di tahun 2022 ini, kegiatan upacara ini diikuti oleh seluruh pimpinan Kecamatan, instansi pemerintah desa, instansi pendidikan dari para guru dan tenaga kependidikan, serta siswa-siswi SD, SMP, hingga SMA/SMK, termasuk delegasi Bapak dan Ibu Guru yang mendampingi Siswa – siswi dari SMK Negeri Driyorejo.

Raut muka penuh semangat, bangga dan bahagia yang mencerminkan penghayatan dalam mengenang para jasa pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan Negeri tercinta ini. Pulih Lebih Cepat, Bangkit lebih kuat menjadi tagline dalam perayaan dirgahayu HUT RI yang ke 77.

Dalam pelaksanaan upacara bendera tahun ini, Ada beberapa siswa SMK Negeri 1 Driyorejo yang menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). “Terasa terharu, bangga dan bahagia menjadi bagian Pasukan Pengibar Bendera tahun ini”. Terang Syahibra Akbar dan Raihan Bisma Kelas XI Multimedia.

Kegiatan Upacara ini dilaksanakan di Lapangan Desa Tenaru Kecamatan Driyorejo. Diawali dengan gladi pada pukul 07.30 WIB, kemudian pelaksanaan upacara dimulai sekitar pukul 07.45 WIB. Diisi dengan acara formal berupa pengibaran bendera merah putih, pidato kebangsaan, menyanyikan lagu kemerdekaan 17 Agustus, pembacaan UUD 1945, mengheningkan cipta. selesai sekitar pukul 10.30 WIB dengan segala rangkaian acaranya.








Share:

Cari Artikel