Jobs dan Edu Fair : “SMK Bisa, SMK Hebat, SMK Bisa Hebat, dan SMKN 1 Driyorejo Paling Hebat

 

Gelaran kegiatan Job dan Edu Fair SMKN 1 Driyorejo 2023 atau di singkat JEFS 2023 menjadi magnet tersendiri bagi siswa – siswi di wilayah Gresik Selatan khususnya SMKN 1  Driyorejo.

 Kegiatan ini diselenggarakan secara online dan offline. Sebanyak 21 Perusahaan diberikan kesempatan untuk memaparkan peluang kerja pada Selasa 06 Februari 2023 melalui zoom meeting. Sedangkan untuk 27 kampus baik PTN atau PTS menyampaikan program dan keunggulan masing-masing pada Rabu 07 Februari 2023. Dan puncak kegiatan job dan edu Fair dilaksanakan secara Offline pada kamis 09 Februari 2023.

 Menurut Bapak Kiswanto, S.Pd., M.Pd selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten Gresik, event ini merupakan kegiatan yang luar biasa. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, seperti slogan SMK Bisa, SMK Hebat, SMK Bisa Hebat, dan SMKN 1 Driyorejo Paling Hebat” tuturnya.

 Selain Bapak Kacabdin, acara juga dihadiri oleh Muspika Kecamatan Driyorejo. Bapak Narto selaku Camat Driyorejo menyampaikan dukungannya atas kegiatan ini. Beliau menyampaikan Jika ada perusahaan di wilayah Driyorejo yang tidak berkenan bekerjasama dengan SMKN 1 Driyorejo, Minta tolong diinformasikan ke saya. ”Sesuai perda kabupaten gresik bahwa semua industri atau perusahaan wajib memberikan kuota minimal 60% untuk putra daerah” tegas Beliau.           

 Selanjutnya Bapak Narto berharap dengan dipertemukannya para pencari kerja dan penyedia lapangan kerja di pameran bursa kerja ini bisa menjadi upaya dalam mengurangi jumlah pengangguran,” pungkasnya.

 Drs. Suyono, M.M mengucapkan terima kasih kepada seluruh partisipasi dan kontribusi dari semua pihak baik Pemerintah Daerah yang diwakili Muspika, Cabang Dinas, Perwakilan dari Perusahaan dan Kampus baik PTN/PTS serta mitra sekolah di wilayah gresik selatan yang hadir menyemarakkan acara Job dan Edu Fair tahun ini.

 Kegiatan ini merupakan implementasi kurikulum merdeka terkait Program P5 (Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dengan tema kebekerjaan. Oleh karena mayoritas pelaksana dan panitia yang terlibat adalah mayoritas Kelas X (sepuluh). Diantaranya Ananda Arifky dan Yunita dari kelas X APL sebagai host atau Master Ceremony.

 Pada acara puncak secara Offline ditampilkan Tari Glipang dari ekstra Seni atau Sentarsky (Seni tari Skandry) untuk menyambut para undangan, kemudian dilanjutkan atraksi dan kreasi dari tim Paskibra Skandry, lalu dilanjutkan dengan tarian Remo. 

 Setelah acara opening ceremony dan sambutan – sambutan, acara berikutnya adalah Talk Show dari perwakilan perusahaan yang disampaikan oleh PT. Smartfren Indonesia dan dilanjutkan dengan talkshow Campus  atau perguruan tinggi yang diwakili oleh Universitas Negeri surabaya. 

 Hiburan dari Anak Musik Skandry dan pembagian DoorPrize menambah meriahnya acara yang dihadiri sekitas 1500 pengunjung. Dan acara ditutup dengan sesi penampilan flashmob yang diikuti seluruh pengunjung yang dipandu oleh OSIS SMKN 1 Driyoejo.













Share:

Cari Artikel