Pembinaan dan Kunjungan Kacabdin Pendidikan Wilayah Kabupaten Gresik : Teko dianggep. ora teko diarep-arep.

Pada hari Jumat, 04 Agustus 2023 SMK Negeri 1 Driyorejo menerima kunjungan dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Gresik. Kunjungan Bapak Dr. Kiswanto, M.Pd dan Kasi SMK Bapak M. Ardiyanto, S.Pd., MM di sambut dengan hangat oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Driyorejo Bapak Drs. Suyono, MM.









Kunjungan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Gresik,  ini dalam rangka Silaturahmi Memberikan Informasi dan Pembinaan Kepada Kepala Sekolah, Kasubag TU, Guru dan Staff Karyawan di lingkup SMKN 1 Driyorejo.

Di awali dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Ali Usman. S.Pd., M.Pd dilanjutkan dengan arahan Kasi SMK. “SMKN 1 Driyorejo termasuk sekolah terkategori SMK PK (Pusat Keunggulan), seharusnya jadi percontohan dan bisa mengimbas kepada Sekolah yang ada di sekeliling SMKN 1 Driyorejo. Terang Bapak M. Ardiyanto, S.Pd., MM.

Kemudian Bapak M. Ardiyanto, S.Pd., MM. mengarahkan dan menghimbau kepada seluruh guru-guru di SMKN 1 Driyorejo untuk berpartisipasi dalam kegiatan Lomba GCC (GTK Creative Camp) batch 4 tahun 2023.

Selanjutnya pemaparan dari Bapak Dr. Kiswanto, M.Pd, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Gresik. “teko di anggep, ora teko di arep-arep”, Pepatah ini menganjurkan agar setiap guru, staf dan karyawan agar memiliki peran yang penting dan diperhitungkan. inilah filosofi pesan mendalam yang disampaikan oleh Bapak Kiswanto.

Pesan yang kedua dari bapak Dr. Kiswanto,M.Pd menganjurkan agar seluruh guru, staf dan karyawan saling menguatkan dan mengokohkan rasa kekeluargaan dan kekerabatan. Ibarat satu tubuh jika salah satu anggota sakit maka seluruh tubuh juga merasa sakit.

Hidup itu terus berjalan, kadang ada dibawah kadang ada diatas, kadang ada pujian, kadang ada cacian. Kadang ada kebahagian, kadang ada kegelisahan. Dijalani dan diselesaikan dengan berfikir ke depan dan jangan saling menyalahkan. Pungkas Bapak Dr. Kiswanto,M.Pd

Share:

Cari Artikel