LDKS SMKN 1 Driyorejo 2023 / 2024

 Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa atau lebih dikenal dengan istilah LDKS yang rutin setiap tahun dilaksanakan sebagai salah satu program menyiapkan leader dan pembentukan karakter siswa/siswi SMK Negeri 1 Driyorejo. Tahun ini rangkaian pelaksanaan LDKS dimulai pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS tahun 2023 / 2024  tanggal 20 Oktober 2023.

Setelah dilakukan proses pemungutan suara yang diikuti seluruh warga SMK Negeri 1 Driyorejo, Pasangan Rubent Kelas XI APL 3 dan Aqilah Kelas X APL 1 meraih suara terbanyak. Pada tanggal 23-25 Oktober dilaksanakan kegiatan Pra LDKS.

Kegiatan ini sebagai persiapan untuk melatih dan membangun jiwa kepemimpinan anggota baru dalam organisasi. Kegiatan ini melatih fisik dan mental seseorang, dengan adanya Pra LDKS diharapkan anggota Pengurus OSIS memiliki sikap disiplin, rasa solidaritas, dan bertanggung jawab, sehingga dalam melaksanakan tugas dan progam kerja di SMK Negeri 1 Driyorejo.






Latihan dasar kepemipinan siswa atau LDKS merupakan bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya siswa/siswi peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar – dasar sebuah organisasi.

Pra LDKS SMKN 1 Driyorejo tahun 2023 dimulai hari Senin tanggal 23 Oktober 2023 dari pukul 07.00 WIB Acara dimulai dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya. Lalu sambutan dari Bapak Darmawan Cahyono, S.H selaku Waka Kesiswaan.

Setelah acara pembukaan Pra  LDKS selesai, seluruh peserta dibimbing oleh panitia untuk memasuki ruangan yang sudah disiapkan. Diisi oleh Pemateri  dari Guru dengan beberapa materi diantaranya Kepemimpinan, Keorganisasian,Wawasan Kebangsaan dan Bina disiplin.

Banyak ilmu baru yang dapat diterima tentang kepemimpinan dan menjalani hidup. Dari hal tersebut peserta dapat berfikir dan merencanakan hal hal yang positif serta mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari – hari.

Kegiatan Inti LDKS SMKN 1 Driyorejo dilaksanakan di bumi perkemahan pacet Mojokerto, pada tanggal 27-28 Oktober 2023. Sekitar 70 peserta mengikuti kegiatan ini terdiri dari pengurus osis lama dan pengurus Osis baru tahun 2023 / 2024.

Setelah serangkaian acara mulai dari bimbingan spiritual dan pembekalan mental atau jurit malam, pentas seni, dan outbound. Kegiatan LDKS resmi ditutup oleh bapak Ali Usman, S.Pd selaku wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Driyorejo pada tanggal 28 Oktober 2023 di ikuti oleh seluruh peserta LDKS dan ditandai dengan pelepasan nam tag.























































Share:

Cari Artikel