SMKN 1 Driyorejo Sukses menggelar Jobs dan Edu Fair 2023 : “get ready for your bright future”




Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Negeri 1 Driyorejo kembali menggelar kegiatan jobs dan Edu fair periode kedua sebagai upaya dalam menjembatani anak-anak kelas XII untuk menentukan masa depan mereka apakah hendak berkarier / bekerja atau melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

 

Kegiatan jobs dan edu fair kali ini melibatkan siswa kelas XII SMKN 1 Driyorejo, Alumni, undangan dari 40 smk / sma / sederajat yang berada di wilayah Gresik Selatan (Driyorejo, Menganti, Kedamean, dan Wiringin Anom) dan wilayah Surabaya Barat. Kegiatan ini digelar pada hari Selasa 14 November 2024 yang bertemakan “get ready for your bright future”

 

Kegiatan ini diikuti 26 perusahaan dan dan Perguruan Tinggi sebanyak 25 perusahaan. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi solusi dan berkah bagi semuanya. Pihak perusahaan mendapatkan tenaga kerja yang baik dan berkualitas, perguruan tinggi dapat mensosialisasikan profil kampusnya sehingga banyak yang minat melanjutkan ke pendidikan lebih tinggi lagi serta bagi alumni dan siswa-siswa kelas XII dapat memperoleh gambaran jelas dan konkrit tentang dunia kerja / industri maupun dunia kampus.

 

“Selamat dan Sukses terus buat SMKN 1 Driyorejo”. Ucap Dr. Kiswanto, selaku Kacabdin pendidikan Wilayah Kabupaten Gresik saat mebuka kegiatan jobs dan edu fair kali ini.

 

Dr. Kiswanto memberikan apresiasi kepada SMKN 1 Driyorejo bisa menggelar kegiatan Jobs dan Edu Fair sebanyak 2 kali dalam setahun. Semoga kegiatan ini membantu memecahkan masalah terkait employee rate dan pengangguran yang ada di negeri ini, khususnya lulusan SMK.

 


Job Fair ini dirancang sebagai kesempatan bagi siswa-siswi SMK, dan alumni untuk menjalin koneksi dengan lebih dari 26 perusahaan. Selain memberikan peluang wawancara kerja, acara ini juga menawarkan talkshow bersama perwakilan industri, memberikan wawasan mendalam tentang trend dan peluang di dunia kerja. 

 

Dengan melibatkan beragam perusahaan, Job Fair 2023 SMK Negeri 1 Driyorejo diharapkan menjadi magnet siswa yang ingin mencari kerja dengan memberikan pilihan karier yang beragam. Selain mengeksplorasi potensi pekerjaan, peserta dapat memperluas jaringan dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang berbagai sektor industri.

 




Inisiatif semacam ini bukan hanya tentang pertemuan antara dunia pendidikan dan industri, tetapi juga membuka jalan bagi generasi muda untuk membangun karier yang sukses. Job Fair tidak hanya memberikan peluang, tetapi juga menjadi langkah proaktif dalam mengatasi tantangan kompleks dalam dunia kerja, menempatkan lulusan SMK / SMA di jalur yang sesuai dengan minat dan bakat mereka. Dengan demikian, Job Fair 2023 SMK Negeri 1 Driyorejo menjadi cerminan komitmen untuk mendukung perkembangan karier siswa.

Share:

Cari Artikel