SMKN 1 Driyorejo Turut Hadir Dalam Kemah Kebangsaan 2024

 

SMKN 1 Driyorejo turut berpartisipasi dalam kegiatan gelaran Kemah Kebangsaan yang diselenggarakan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Gresik  2024 di Magrove Centre Tuban. Delegasi Pramuka Ambalan Raden Wijaya dan Dewi Indreswari sebanyak 20 siswa dan siswi di dampingi oleh Ali Usman, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan dan Pembina Pramuka.

Menurut Ali Usman, S.Pd bahwa Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh kesadaran akan peran dan fungsi yang melekat pada generasi penerus bangsa. Agar Senantiasa berusaha mengembangkan segenap potensi yang dimiliki melalui penyadaran, pemberdayaan, pengembangan kepribadian.

Diharapkan melalui kegiatan kemah kebangsaan ini pemuda dan pemudi bangsa dapat mempunyai bekal dan pengalaman yang cukup untuk bisa menjadi duta wawasan kebangsaan bagi generasi muda lainnya. Serta mampu melakukan transfer knowledge kepada sesama generasi muda lainnya baik melalui sikap ,tindakan serta konten-konten positif yang dapat disebarkan melalui media social yang mereka miliki.











Acara ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 24 s/d 26  Januari 2024. Turut hadir dalam kegiatan M. Ardiyanto selaku Kasi SMK Cabdin Pendidikan Wilayah Kabupaten Gresik. "Harus bisa menciptakan inovasi, karya yang bisa membanggakan diri sendiri dan orang yang kita cintai, yang berdampak kepada orang banyak,"  pesannya

Acara Kemah Kebangsaan juga harus dimanfaatkan untuk mencari banyak teman, dan membangun relasi. "Pesan saya, cari teman sebanyak-banyaknya, pertemanan akan membuka pintu peluang menuju kesuksesan." jelasnya.

Share:

Cari Artikel