Semarak Peringatan Isra' Miraj 1445 H di SMKN 1 Driyorejo

 Driyorejo, SMKN 1 Driyorejo menggelar peringatan Hari Isra Mi’raj dengan mengusung tema “Mewujudkan Generasi Islam yang berprestasi di Era Modernisasi.” Acara ini diawali dengan Perlombaan DAI Milenial dan Seni Kaligrafi dilaksnakan pada Senin, 12 Februari 2024. 



Sedangkan, kegiatan puncak acara dengan khidmat dan meriah dilaksanakan di masjid sekolah, Selasa, 13 Februari 2024. dibuka dengan pembacaan sholawat yang disajikan oleh tim al banjari SMKN 1 Driyorejo. Setelah pembacaan sholawat selesai, dilanjut oleh pembawa acara.

 



Pembawa acara kemudian membuka acara dengan sambutan hangat, memberikan pengantar untuk melangkah ke agenda utama. Acara selanjutnya diawali dengan pembacaan Al Quran.

 

Dilanjut dengan sambutan oleh Kepala SMKN 1 Driyorejo , Drs. Suyono, M.M. ia menyampaikan sambutannya dengan cara mengajak seluruh siswa/siswi untuk merenung dan mengambil hikmah dari peringatan Isra Mi’raj. Beliau menekankan pentingnya peran serta siswa agar meningkatkan softskill dan hardskil. Kecakapan softskill meliputi kedisiplinan, ketaatan, ketertiban, dan sopan santun. Sedangkan hardskill atau kompetensi keahlian  meliputi kecermatan, ketelitian, pengetahuan dan ketrampilan. “Ini sesuai dengan visi smk mantap dalam imtaq, unggul dalam iptek, berbudaya lingkungan, berji kewirausahaan dan mampu berdaya saing global.”

 

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan istigosah, pembacaan sholawat dan acara puncak yang tak kalah mengesankan, diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Gus Afiq dari Pasuruan. Dalam ceramahnya, Gus Afiq memberikan wawasan yang mendalam tentang arti pentingnya sholat dalam kehidupan sehari-hari, sekaligus mengaitkannya dengan peristiwa Isra Mi’raj. “Sholat membentuk karakteristik disiplin, pengorbanan, ketundukan dan ketaatan serta kebersihan diri dan hati”. terangnya

 

Keseluruhan acara diakhiri dengan doa, mengharapkan keberkahan dan petunjuk-Nya bagi seluruh warga SMKN 1 Driyorejo . Peringatan Hari Isra Mi’raj di SMKN 1 Driyorejo  tidak hanya menjadi rangkaian seremonial, tetapi juga menjadi momentum untuk memperdalam pemahaman agama dan meningkatkan keimanan seluruh siswa dan staf pengajar.

 

Dengan meriahnya peringatan Isra Mi’raj di SMKN 1 Driyorejo , diharapkan bahwa setiap siswa siswi dapat menjadikan sholat sebagai landasan utama dalam meningkatkan disiplin hidup dan menguatkan pondasi spiritualitas dalam menghadapi setiap tantangan kehidupan.

Share:

Cari Artikel