Juknis PPDB 2023 / 2024


Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat. Untuk mempercepat pencapaian sasaran pembangunan pendidikan, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur telah melakukan banyak inovasi  yang dilaksanakan secara menyeluruh dan berkesinambungan. 

Salah satunya adalah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  jenjang Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, dan Sekolah Luar Biasa  Negeri  Provinsi Jawa Timur tahun pelajaran 2023/2024  yang dilaksanakan secara objektif, transparan, akuntabel, dan tanpa diskriminasi.   

Pelaksanaan PPDB Jawa Timur tahun 2023 berpedoman pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penerimaan  Peserta  Didik  Baru dan Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor  15  Tahun 2022  tentang  Pedoman  Pelaksanaan  Penerimaan Peserta  Didik  Baru pada Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan dan Sekolah Luar Biasa. 

Secara umum PPDB  dilaksanakan secara  online  dan  beberapa satuan pendidikan secara offline.  Hal ini bertujuan untuk mempermudah peserta didik, orang tua, masyarakat untuk mendaftar dan memantau hasil PPDB.  Besar harapan pelaksanaan PPDB di Provinsi Jawa Timur dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga ALLAH SWT memudahkan, Aamiin. 

(Kata Pengantar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi  Jawa Timur) 

silahkan Klik tautan dibawah ini untuk melihat secara detail Jukni PPDB tahun 2023 - 2024

Share:

Cari Artikel